Jangan sampai ditipu Polisi Buat SIM

Hai mayarakat Indonesia, sekaligus Masyarakat Aceh. Mau memberi informasi sedikit, untuk harga buat Surat Izin Mengemudi (SIM) yang benar. Siapa yang udah pernah buat SIM? Bagi yang sudah membuat SIM, ya mungkin pada tau berapa ‘’yakan’’, pasti bervariasi harganya. Mungkin dari pengalaman saya buat sim dulunya hampir 180.000, sekitar bulan 12 tahun 2012 Adik saya pergi membuat SIM C,

03

Perbincangan adik saya dengan polisi:

Polisi: ada perlu apa dik.

Adik saya: mau buat SIM pak,

Polisi: SIM apa?

Adik Saya: SIM C, Berapa Biayanya dan apa syaratnya pak?

Polisi: Buat SIM lama dik siapnya, terus harus Tes lagi, dan belum tentu lulus tes.

***Beberapa menit bingung Adik saya.

Polisi: Gini aja dek, mau gak dengan cara cepat, gini aja lah, saya bantu adik, sedangkan adik  bantu saya gimana?

Adik Saya: maksudnya pak???

Polisi: Hari ini siap sehari dengan Biaya 400.000

***maua gak mau karna udah sering kena tilang, terpaksa, karena adik saya buat terus….
kasian adik saya, di persulit sama polisi, malah mencari keuntungan sampai berlipat ganda.

Kini masyarakat harus mengetahui informasi yang jelas,

Berdasarkan PP Nomor 50 Tahun 2010 harga pembuatan SIM Baru Jenis A Rp 120.000, SIM C Rp 100.000, SIM Bl dan BII Rp 120.000, sementara untuk memperpanjang, SIM A 80.000, SIM C Rp 75.000, SIM BI dan BII Rp 80.000.

Jangan sampai ditipu polisi buat SIM, Mudah-mudahan dengan informasi ini, kita semua tidak di tipu dan dipermainkan polisi yang ingin meraih keuntungan, karna mereka sudah di gaji untuk bekerja melayani masyarakat.

 

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

panetir bungkes

General Info

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.