Surat Penyusunan Formasi CPNS 2013 BKN

Penerimaan CPNS 2013 yang akan segera digelar pemerintah tentunya membuat senang banyak kalangan, terutama orang yang berniat menjadi abdi negara atau pegawai negeri sipil. Kran moratorium CPNS yang saat ini telah dihentikan, akan membuat dampak yang sangat besar terutama penambahan quota pegawai di pemerintahan – PNS

Penerimaan CPNS tahun 2013 adalah merupakan rekrutmen CPNS yang pertama kalinya setelah moratorium diberlakukan sejak 2 tahun yang lalu, dan walaupun tahun 2012 kemarin ada penerimaan – itu bukanlah penerimaan CPNS yang akan dilakukan seperti tahun ini, karena perekrutan kemarin adalah perekrutan untuk tenaga mendesak seperti tenaga kesehatan dan keguruan.

Formasi CPNS 2013 yang digariskan tahun ini masih sama, yaitu lebih menitikberatkan kepada tenaga kesehatan dan keguruan yang memang saat ini tenaga-tenaga tersebut sangat banyak dibutuhkan. Selain itu tenaga tenaga teknik yang pada tahun kemarin tidak direkrut, tetapi tahun ini akan dibuka kembali, sehingga bersiap siaplah bagi anda yang akan mengikuti seleksi CPNS tahun ini.

Formasi CPNS 2013 juga akan membuka posisi untuk tenaga-tenaga yang diperlukan dalam bidang lain, seperti tenaga lapas, tenaga penyuluh, auditor, perencana, dan tenaga CPNS lainnya.

Penyusunan Formasi CPNS yang dilakukan adalah berdasarkan  PP No 54 Tahun 2003 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil yang dimana PP tersebut adalah menggantikan PP sebelumnya yaitu PP No 97 Tahun 2000.

 

Jumlah PNS baru yang akan direkrut tahun 2013 adalah berkisar 70.000 CPNS dengan sebelumnya kementerian pendayagunaan Aparatur Negara berkonsultasi dengan Wakil Presiden RI, Budiono.

Dalam rangka terpenuhinya jumlah PNS tahun ini yang memang banyak sekali yang memasuki masa pensiun, pihak BKN telah mengirimkan surat pemberitahuan formasi CPNS 2013 tertanggal 17 Januari 2013 yang dikirimkan kepada seluruh pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Tingginya anemo masyarakat untuk menjadi PNS, selain karena hal tersebut adalah merupakan pilihan terbaik menurut sebagian kalangan, RUU ASN yang memang belum ditetapkan juga menjadi salah satu pemicu, dimana jika memang disetujui dan ditetapkan DPR maka PNS akan bisa hidup berkecukupan dengan uang pensiun yang sangat menggiurkan.

Berjubelnya pelamar CPNS yang mengantri sudah akan menjadi pemandangan biasa disaat pengumuman dan pelaksanaan ujian CPNS mulai dibuka, tapi hal itu akan sia sia jika memang para calon peserta tidak mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

Bahan ujian CPNS 2013 akan meliputi test wawasan kebangsaan, Test Intelegensia umum dan Test kepribadian dengan passing grade kelulusan CPNS yang telah ditentukan.

Semua orang berharap menjadi yang terbaik dan lulus dalam penyelenggaraan ujian CPNS setiap tahunnya, pertanyaannya adalah kenapa saya berulang kali tidak lulus ujian CPNS, dan kenapa mereka lulus CPNS??

Formasi CPNS Daerah 2013       Formasi CPNS Pusat 2013 ..

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

panetir bungkes

General Info

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.