lowongan kerja PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI)

ppm               pelni

KESEMPATAN BEKERJA

PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI)

A. KEBUTUHAN UNIT

UNIT KERJA

KODE POSISI

PERSYARATAN PENDIDIKAN

S1

D-IV

D-III

Divisi Pelayanan Jasa

DPJ

 · Perhotelan

Divisi Pemasaran

DPP

 · Manajemen Pemasaran
· Teknik Perkapalan

 · Manajemen    Pemasaran

Divisi SDM

SDM

 · Psikologi

Divisi Pengembangan Usaha

DPU

 · Teknik Sipil
· Teknik Arsitektur

 Biro Teknologi Informasi 

BTI

 · Teknik Informatika
· Sistem Informasi
· Teknik Komputer
· Ilmu Komputer

 · Teknik Komputer
· Ilmu Komputer
· Teknik    Telekomunikasi
· Teknik Elektro

Biro Hukum

BRH

 · Hukum Perdata
· Hukum Pidana

Strategic Business Unit/  SPI/ Biro Pengadaan

SBU

 · Ekonomi Manajemen
· Bisnis Manajemen

Direktorat Operasi

DRO

 · Manajemen    Transportasi
· Teknik Perkapalan

 · Tatalaksana Pelayaran    Niaga & Kepelabuhan
· Kepelabuhan
· Administrasi    Niaga/Manajemen

Direktorat Teknik

DRT

 · Teknik Elektro Arus    Lemah
· Teknik Elektro Arus    Kuat
· Teknik Elektro    Telekomunikasi
· Teknik Perkapalan
· Teknik Mesin

 · Teknik Elektro Arus    Lemah
· Teknik Elektro Arus    Kuat
· Teknik Mesin

Direktorat Keuangan

DRK

 · Akuntansi

 · Akuntansi
· Perpajakan

Enterprise Risk Management

ERM

  Asuransi

Corporate Secretary

CRS

 · Jurnalistik
· Hubungan Internasional

 · Public Relation
· Desain Komunikasi    Visual
· Sekretaris    (Berpengalaman min.    2 thn)

B. PERSYARATAN KHUSUS

UNIT KERJA

BERSEDIA DITEMPATKAN DI BEBERAPA CABANG
PT PELNI, sbb:

Direktorat Keuangan

·   Tanjung Priok
·   Surabaya
·   Makassar
·   Bitung
·   Sorong
·   Jayapura
·   Biak
·   Tarakan
·   Kupang
·   Tual
·   Sampit
·   Pontianak
·   Dobo
·   Tanjung Balai Karimun
·   Merauke
·   Waingapu
·   Ampenan
·   Samarinda

Direktorat Operasi

 Lulusan S1 :
·   Surabaya
·   Makasar
·   Bitung
·   Tanjung Pinang
·   Semarang
·   Sorong
·   Jayapura
·   Manokwari
·   Nabire
·   Serui
·   Fak-fak
·   Dobo
·   Pontianak
·   Mamere

 Lulusan D3 :

·   Tanjung Priok
·   Surabaya
·   Ambon
·   Bitung
·   Tanjung Pinang
·   Semarang
·   Sorong
·   Manokwari
·   Balikpapan
·   Pantoloan
·   Pontianak
·   Kupang
·   Denpasar
·   Nunukan
·   Kumai
·   Maumere
·   Ende
·   Kupang
·   Pangkal Pinang
·   Larantuka
·   Kendari
·   Dobo
·   Biak
·   Ternate
·   Batam
·   Toil-toli

Direktorat Teknik

 Lulusan S1 dan D3 :
• Galangan Surya Surabaya
• Makassar
• Bitung

C. PERSYARATAN UMUM

a) Warga Negara Indonesia (WNI).
b) Sehat jasmani dan rohani, serta tidak buta warna.
c) Belum menikah.
d) Usia maksimal 28 tahun (per tanggal 12 januari 2013).
e) Standar minimal IPK:
· 2.5 (skala 4) untuk Fakultas Terakreditasi A.
· 2.75 (skala 4) untuk Fakultas Terakreditasi B.
f) Melampirkan surat Asli Keterangan Sehat dari dokter.
g) Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris yang baik (aktif).
h) Bersedia ditempatkan pada semua wilayah kerja PT PELNI.
i) Masa waktu penyampaian lamaran adalah 12 – 23 Januari 2013.
PENYAMPAIAN LAMARAN DAPAT DILAKUKAN DENGAN CARA E-REKRUTMEN ATAU MENGIRIMKAN LAMARAN MELALUI PO BOX
(pelamar hanya diperkenankan memilih 1 (satu) alternatif pengiriman lamaran).
j) Seluruh tahapan tes akan dilaksanakan di Jakarta. Biaya transportasi dan akomodasi dari dan ke tempat seleksi menjadi tanggung jawab peserta sepenuhnya.
D. TAHAPAN REKRUTMEN dan SELEKSI

TAHAP

KEGIATAN

JADWAL

KETERANGAN

Tahap 1

 Penyampaian Lamaran dan Seleksi Administrasi

12 – 23 Januari 2013

Calon pelamar men-download Daftar Riwayat Hidup dan Surat Pernyataan atau mendaftar secara online

 Pengumuman Peserta Lulus Tahap 1 dan berhak mengikuti Tahap 2

13 Februari 2013

Melalui Website

Tahap 2 

 Pelaksanaan Tes Potensi

23 Februari 2013

Tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap 1 di Website

 Pengumuman Hasil Tes Tahap 2 dan berhak mengikuti  Tes Tahap 3

25 Februari 2013

Melalui Website

Tahap 3

 Pelaksanaan seleksi Tahap 3 yang terdiri dari:

  1. Verifikasi Keaslian Dokumen
  2. Wawancara Psikologis

Pelamar wajib membawa dan menunjukkan dokumen:
a. Ijazah asli sesuai dengan syarat pendidikan
b. Transkrip Nilai asli sesuai dengan syarat pendidikan
c. KTP asli yang masih berlaku
d. Kartu Keluarga asli yang masih berlaku
e. Surat Pernyataan yang telah ditanda tangani di atas materai Rp. 6000;

27 Februari – 1 Maret 2013

Tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil  Tes Tahap 2 di Website

 Pengumuman Hasil Tes Tahap 3 dan berhak mengikuti Tes Tahap 4

15 Maret 2013

Informasi melalui Website

Tahap 4

 Wawancara User

18 – 20 Maret 2013

Lokasi Wawancara akan ditentukan kemudian

 Tes Kesehatan

21 – 23 Maret 2013

Lokasi Tes Kesehatan akan dilaksanakan di RS. Pelni

 Pengumuman Hasil Tes Tahap 4 dan berhak mengikuti tahap selanjutnya

28 Maret 2013

Melalui Website

E. TEKNIS PENYAMPAIAN LAMARAN

Kesempatan ini dibuka bagi seluruh Warga Negara Indonesia untuk ditempatkan di semua wilayah kerja operasional PT PELNI sesuai dengan posisi dan persyaratan yang telah ditetapkan pada Kebutuhan Unit dan Persyaratan Khusus (Poin A dan B).
Formulir Daftar Riwayat Hidup dapat diunduh melalui http://www.ppm-rekrutmen.com/pelni (tidak diperjualbelikan). Aplikasi lamaran yang akan diproses hanya aplikasi lamaran yang menggunakan formulir yang dimaksud  tersebut.
PENYAMPAIAN LAMARAN DAPAT DILAKUKAN DENGAN CARA (pilih salah satu) :

1. E-REKRUTMEN
· Pelamar mengisi Daftar Riwayat Hidup secara online.

a. Sediakan waktu yang cukup. Pengisian Aplikasi online ini secara lengkap membutuhkan waktu sekitar 30 – 60 menit.
b. Persiapkan semua data yang anda butuhkan pada saat pengisian aplikasi, antara lain :
– KTP
– Riwayat Pekerjaan/Daftar Riwayat Hidup
c. Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani alamat e-mail yang salah input oleh pelamar.
d. Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail kantor atau orang lain untuk proses pendaftaran ini.
e. Setelah mengisi formulir aplikasi dan mengirimkannya kembali secara on-line, pelamar akan mendapat konfirmasi registrasi. Konfirmasi tersebut berisi nomor registrasi yang akan digunakan selama proses seleksi. Anda tidak dapat menerima e-mail registrasi apabila alamat e-mail yang anda input salah dan atau sudah tidak aktif, sehingga anda tidak bisa log-in untuk pengumuman selanjutnya.
f. Pelamar hanya diperkenankan melakukan satu kali registrasi on-line dan hanya untuk satu posisi saja. Untuk itu pastikan Anda telah memilih Posisi Jabatan yang sesuai, serta menuliskan semua data dengan benar, sebelum menekan tombol KIRIM.
g. Pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data/informasi yang sebenar-benarnya karena data ini akan diklarifikasi dengan benar saat pelaksanaan verifikasi dokumen/informasi.
h. Registrasi online akan di tutup pada tanggal 23 Januari 2013 Pukul 24.00 WIB
Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi, dianggap tidak berlaku.

2. MELALUI PO BOX
· Pelamar mengirimkan formulir Daftar Riwayat Hidup dan diisi secara lengkap dengan melampirkan dokumen administrasi, yang disusun sesuai dengan urutan di bawah ini:

a. Surat Lamaran Kerja, ditujukan kepada Penyelenggara Rekrutmen & Seleksi Calon Pegawai  PT PELNI tahun 2013.
b. Data Riwayat Hidup sesuai dengan format yang sudah ditetapkan dan sudah ditempel pas foto terbaru ukuran 4 x 6 (berwarna).
c. Fotokopi KTP yang masih berlaku.
d. Fotokopi Kartu Keluarga yang masih berlaku.
e. Fotokopi Ijazah sesuai dengan tingkat pendidikan yang dipersyaratkan dan berlegalisir asli (cap basah).
f.  Fotokopi Transkrip Akademik berlegalisir asli (cap basah) sesuai dengan tingkat pendidikan yang dipersyaratkan.
g. Surat Pernyataan yang telah ditandatangani di atas meterai Rp. 6000, yang menyatakan :
– Seluruh data/dokumen yang saya berikan kepada Penyelenggara Penerimaan Calon Pegawai PT PELNI adalah benar dan sah menurut hukum;
– Selama menjadi pegawai, bersedia ditempatkan di semua Unit Bisnis yang ada di PT PELNI;
–  Tidak sedang dalam ikatan dinas pada Instansi lain.
Formulir Surat Pernyataan diunduh melalui http://www.ppm-rekrutmen.com/pelni (tidak diperjualbelikan).
h. Asli Surat Keterangan Sehat dari dokter yang mencantumkan keterangan:
–  Sehat jasmani dan rohani
–  Tinggi dan berat badan
–  Tidak buta warna

– Pelamar hanya diperkenankan mengirim satu kali lamaran, untuk satu pilihan posisi yang tersedia.
– Pelamar diminta untuk membawa seluruh Berkas Asli dari data yang telah disampaikan untuk dilakukan verifikasi pada Tahap 3 (Wawancara Individual) yang dijadwalkan pada 27 Februari – 1 Maret 2013.
– Dalam proses ini pelamar tidak dipungut/dikenakan biaya apapun.
– Masa waktu pengiriman lamaran adalah tanggal 12 sampai dengan 23 Januari 2013 (cap pos).
– Kirimkan lamaran beserta dokumen administrasi yang dipersyaratkan (cantumkan kode lamaran di sudut kiri atas amplop) ke : Penyelenggara Rekrutmen & Seleksi Calon Pegawai PT PELNI PO BOX 2745 JAKARTA 10027.

F. VERIFIKASI KEASLIAN DOKUMEN

1. Bagi pelamar yang lolos sampai Tahap Wawancara Individual, wajib membawa dan menunjukkan dokumen di bawah ini kepada Penyelenggara di lokasi tes:

a. Ijazah Asli sesuai dengan syarat pendidikan
b. Transkrip Nilai Asli sesuai dengan syarat pendidikan
c. KTP Asli yang masih berlaku
d. Kartu Keluarga Asli yang masih berlaku
e. Surat Pernyataan yang telah ditanda tangani di atas materai Rp. 6000;

2. Berkas lamaran tersebut dimasukan dalam Amplop berwarna coklat sesuai urutan tersebut di atas.
3. Tuliskan Nama, Nomor Registrasi serta Posisi Lamaran di halaman muka amplop.
4. Tuliskan Kode Posisi pada sudut kiri atas amplop.
G. KETENTUAN LAIN-LAIN

1. Pada setiap tahap seleksi berlaku sistem gugur. Hanya pelamar terbaik dan memenuhi persyaratan yang berhak mengikuti tahap seleksi selanjutnya.
2. Pengumuman hasil seleksi seluruh tahapan dapat dilihat di website http://www.ppm-rekrutmen.com/pelni pada tanggal yang telah ditetapkan.
3. Pengumuman hasil seleksi administrasi dapat dilihat pada tanggal 13 Februari 2013 di web http://www.ppm-rekrutmen.com/pelni.
4. Keputusan hasil seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
5. Tidak ada surat menyurat dengan Penyelenggara selama proses rekrutmen & seleksi.
6. Biaya transportasi dan akomodasi dari dan ke tempat seleksi menjadi tanggung jawab peserta sepenuhnya.
7. Pelamar dihimbau untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam proses seleksi ini.
8. Tidak ada pungutan biaya apapun selama proses seleksi berlangsung.

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

panetir bungkes

General Info

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.